Begini 5 Cara Biar Konten yang Kamu Buat Viral Secara Cepat

Bagikan

Suka bingung nggak sih kenapa konten bikinan kamu nggak pernah viral? Sudah bikin konsep yang oke banget, tapi kok viewersnya tetap segitu-gitu aja ya? Hasrat hati ingin jualan produk laku, tapi insight konten nggak naik-naik alias tetap segitu-gitu aja. Kok bisa sih?

Eits. Tunggu. Kayaknya kamu harus baca dulu 5 cara bikin konten viral secara cepat berikut ini:

1. Ciptakan Konsep Dengan Matang, Ide Out of The Box Seringkali Mudah Meraih Viewers

Netizen Indonesia itu makin lama makin cerdas loh. Ide yang selalu berulang-ulang bisa bikin bosan dan dicap plagiat. Kalau mau viewers lebih mudah datang, kamu bisa tampilkan konten yang out of the box. Memang sih nggak ada hal baru di dunia ini. Tapi, setidaknya kamu bisa ciptakan konten baru dengan sudut pandang yang benar-benar berbeda. Percayalah, tiap konten akan punya pasarnya sendiri.

2. Konsep yang Matang Harus Dipadukan Dengan Momentum yang Tepat

Viralnya suatu kasus biasanya dibarengi dengan viralnya hal-hal lain yang terkait. Agar konten viral secara cepat, kamu bisa manfaatkan momentum trendingnya suatu hal. Gunakan twitter untuk mengetahui hal-hal apa yang sedang treding. Selanjutnya, kamu bisa ciptakan konten berbeda dengan tema serupa.

3. Pastikan Konten yang Kamu Buat Menyasar Sisi Emosional Netizen

Konten yang baik biasanya terasa sangat lekat dengan sisi emosional netizen. Buatlah thread yang menyasar sisi emosional netizen. Cerita-cerita tentang patah hati, proses gagal menuju sukses, dan life hack biasanya mudah menjaring viewers. Tetap berikan unsur edukasi secara tersirat didalamnya.

4. Jangan Ragu Buat Mempromosikan Konten Kamu

Jangan diamkan konten yang kamu buat begitu saja. Mempromosikan konten kamu lewat layanan facebook ads dan ig ads bisa jadi salah satu peluang untuk meraih lebih banyak pengunjung. Cara ini bisa kamu gunakan bila budget yang kamu miliki banyak. Bila budget seadanya, gunakan metode promosi share ke grup-grup facebook, WhatssApp dan Telegram. Kamu bisa juga menggunakan permainan hastagh untuk memancing audience.

Leave a Reply