Banyak Versi Susunan Kabinet Prabowo Beredar, Dasco: Tak Ada yang Benar

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Ketua Harian Partai Gerindra Dasco buka bunyi mengenai kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dia memastikan susunan kabinet yang banyak beredar di media sosial tidak benar.

"Pertama disampaikan kepada masyarakat luas, terutama pendukung Prabowo-Gibran, agar tidak merasa bingung bahwa akhir-akhir ini banyak sekali beredar susunan-susunan kabinet dengan beragam macam versi. Nah untuk itu kami konfirmasi bahwa tidak ada satupun jenis yang benar," kata Dasco saat dihubungi, Minggu (28/4/2024).

Dasco memastikan proses penyusunan kabinet belum dimulai. Dia menyebut komunikasi hingga kajian tetap dilakukan oleh Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena apa? Karena penyusunan kabinet, prosesnya, belum dimulai, komunikasi-komunikasi tetap dilakukan. Kemudian Pak Prabowo tetap memandang portofolio yang ada, tetap melakukan pengkajian-pengkajian kementerian-kementerian yang ada," ucapnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menilai terlalu awal jika susunan kabinet sudah mulai beredar saat ini. Menurutnya, susunan yang beredar di media sosial hanya sekadar aspirasi.

"Sehingga terlalu awal rasanya kemudian susunan susunan kabinet itu sudah keluar. Bahwa itu juga mungkin dikeluarkan untuk menjadi aspirasi ya mungkin, tetapi kami tegaskan sekali lagi bahwa itu tidak betul dan belum pernah dikeluarkan oleh Pak Prabowo Subianto dan timnya," tegas dia.

"Sehingga kami minta ke masyarakat untuk tidak bingung, lantaran ini banyak yang bertanya dan WA 'versi mana yang benar', bahwa itu semuanya adalah aspirasi, tapi bukan dikeluarkan resmi oleh Pak Prabowo Subianto maupun timnya," lanjutnya.

(maa/imk)