Apa yang Dikerjakan Seorang Content Reviewer?

Bagikan

Pekerjaan content reviewer itu ngapain aja? Review-review konten doang, ya?

Memang review konten itu ngapain aja, sih? 

Biar mengerti apa saja yang seorang content reviewer lakukan, sangat penting buat kamu untuk mengerti apa saja ranah pekerjaan yang dikerjakan. Seorang content reviewer adalahmereka yang bekerja untuk suatu perusahaan atau klien, tetap dengan tujuan untuk menganalisa suatu konten. 

Nah, kira-kira seorang content reviewer kudu banget ngerti tentang apa aja?

1.    Bisa identifikasi konten yang bakalan ditayangkan di website kita.

2.    Bisa ngasih celah mana saja yang sekiranya kurang dan butuh ditambal

3.    Mengerti konten jenis apa saja yang sekiranya harus diupdate, dihapus, atau dibikin ulang.

Diantara tiga poin di atas, kamu harus banget nih mengerti tentang beberapa hal berikut ini sebagai poin penting dalam review konten:

1.    Branding

2.    Deskripsi produk

3.    Backlinks

4.    Iklan online

5.    Email marketing

6.    Kalimat call to action

Ketika melakukan content review, seorang yang bekerja di bidang ini harus mengerti “what aspect is missing” alias apa-apa saja yang sekiranya hilang dari suatu komponen di atas. Harus banget mengerti: “Brandingnya udah dapet belum, sih?” “Deskripsi produk di iklan online nya udah sesuai belum?” dan lain sebagainya.

Hal-hal remeh macam kontak dan informasi alamat saja sangat penting untuk direview. Bayangin aja, bakalan fatal akibatnya kalau nomer yang tercantum di website salah.

Makanya, biar jadi seorang content reviewer, kamu harus jadi seorang yang punya hal-hal berikut:

1.    Teliti

Kamu harus banget jadi seseorang yang teliti dalam bertindak. Ketelitian kamu bakalan membuat hasil konten yang kamu review lebih terlihat mendetail

2.    Sabar

Ketika mereview konten, kamu harus banget jadi seseorang yang sabar. Review konten itu butuh waktu yang lumayan lama. Makanya, perlu banget bai kamu untuk jadi pribadi yang sabar dalam bertindak.

3.    Kritis

Nggak hanya teliti dan sabar, seorang content reviewer harus banget jadi pribadi yang kritis. Kesalahan-kesalahan kecil yang terlihat remeh harus banget nih jadi bahan pertimbangan yang kudu di koreksi.

Leave a Reply