Agar Diterima Kerja, Coba Aplikasikan 4 Tips Interview Online Ini

Bagikan

CV, portofolio dan Interview yang lancar. 3 hal ini penting banget kamu terapkan buat melamar kerja.  

Di masa sekarang, 3 hal itu masih berlaku. Namun, ada tambahan: kamu kudu banget lancar interview online.

Akibat keadaan saat ini, interview online jadi ramai-ramai digalakkan beberapa perusahaan untuk memperoleh kandidat terbaik.  

Sekedar pengetahuan saja nih, interview online dan offline punya perbedaan yang lumayan juga loh dalam pelaksanaannya. Ada beberapa aspek penting yang harus banget dipenuhi agar interview berjalan lancar.

Aplikasikan 5 tips berikut ini agak interview online kamu berjalan lancar, ya!

1.  Tunjukkan Antusiasme Kamu

Merupakan poin plus buat kamu untuk menunjukkan antusiasme ketika wawancara. Lewat interview online, kamu masih bisa menunjukkan antusiasme lewat bertanya beberapa pertanyaan simpel semacam “Produk perusahaan ini apa saja, ya?” “Saya dari dulu penasaran dengan perusahaan ini, loh” dan lain sebagainya. 

2. Pastikan Background yang Kamu Gunakan Sudah Bersih

Background interview juga sangat menunjang seberapa sukses interview yang kamu laksanakan. Background wawancara yang bersih akan membuat HRD jadi makin yakin kalau kamu orang yang rapih. Well, ini kelihatannya sangat sepele. Namun, background yang buruk dan terlihat berantakan bikin interviewer jadi malas dan hilang mood juga, loh.

3.  Pastikan Gunakan Sinyal Internet yang Lancar

Sinyal internet yang lancar wajib banget kamu gunakan ketika interview. Jangan lupa untuk selalu mengecek sinyal internet kamu agar tetap lancar dan tidak ngelag selama interview. Well, sangat disarankan menggunakan Wifi ketimbang internet data seluler, ya. 

4. Pilih Ruangan yang Kedap Suara

Ruangan yang kedap suara membantu kamu jadi lebih mudah buat menyampaikan pendapat kamu lebih lancar. Jangan lupa buat mengecek output suara yang dihasilkan sebelum memulai video call dengan interviewer.

Nah, biar interview online kamu makin kece, coba deh gunakan beberapa cara di atas supaya kamu jadi makin pede menghadapi HRD. Jangan lupa untuk selalu memastikan semua pertanyaan bisa dijawab dengan benar, ya! Hal-hal teknis juga wajib kamu persiapkan dengan baik terlebih dahulu.

Leave a Reply