5 Tools Berikut Berguna Untuk Freelancer dan Small Company Sediakan Invoice

Bagikan

Semakin lama kamu bekerja semakin banyak pula klien yang kamu tangani.  seiring dengan itu pula kamu perlu untuk mencatat pemasukan dan juga pengeluaran.  biar nggak makin ribet, Seharusnya kamu bisa memanfaatkan beberapa tools yang sangat penting untuk karir kamu.  masukan dari klien seharusnya juga perlu bukti semacam invoice. tetapi apa jadinya bila client tidak menyediakan invoice?  Coba dah 500 berikut ini 

1. Wave

Wave nggak hanya menawarkan professional accounting service  tapi juga memberikan layanan ini secara cuma-cuma untuk pelanggan.  pengguna wave bisa mencatat income yang masuk dari client dan juga ada menu untuk  mengubah invoice sesuai dengan keinginan kamu.

2. FreshBooks

 layanan ini memberikan kesempatan berlangganan gratis selama 1 bulan bagi pelanggan. Freshbooks  punya kelebihan untuk membuat invoice, mengendalikan pemasukan dan pengeluaran, menghitung pajak secara otomatis,  Dan hebatnya lagi, layanan ini bisa menerima pembayaran langsung melalui invoice yang kita buat. Freshbooks juga punya  pelacak waktu bagi kamu yang bekerja dengan bayaran per jam. 

3. Hello Bonsai

Kalau kamu ingin membuat urusan pengajuan proposal klien,  tanda tangan kontrak, dan invoice terbayarkan secara langsung, coba aja layanan ini. Hello Bonsai  punya kelebihan untuk memberi notifikasi ketika kamu menerima pembayaran dari klien. 

4. QuickBooks

Layanan ini punya kelebihan untuk membuatkan invoice  sekaligus menghitung pajak pendapatan. Quickbooks punya kelebihan membedakan layanan untuk freelancer dan juga Small Company. Nggak hanya itu, Layanan ini juga bisa menjadwalkan kapan sebaiknya suatu invoice diterima atau dibayarkan.

5. Harvest

Kelebihan dari Harvest adalah untuk melihat laporan dari banyaknya Pekerja yang bekerja pada kita.  misalkan saja kamu bekerja dengan banyak freelancer sekaligus, maka Harvest adalah pilihan yang tepat.  layanan ini sangat tepat digunakan oleh small company. Bagaimana dengan freelancer? Apakah layanan ini juga bisa digunakan? Well,  Harvest sendiri juga sangat cocok digunakan bagi freelancer yang ingin mengetahui apakah suatu pembayaran telah diterima. Kamu juga bisa menyarankan klien untuk menggunakan Harvest  membuat catatan hitam diatas putih tentang pembayaran. 

1 Comment

Leave a Reply