5 Tips Reseller Pemula, Dijamin Barang Dagangan Laris Manis

Halo sobat Bizlab, kalian tentu sudah tak asing lagi dengan istilah  bisnis satu ini. Reseller, metode bisnis satu ini memang cukup populer dan digunakan para pebisnis pemula. Tak hanya pemula, banyak juga yang menggunakan sistem reseller sebagai bisnis sampingan yang cukup menguntungkan. 

Dalam pengertiannya menurut beberapa sumber salah satunya dari buku “Step by Step Bisnis Dropshipping dan Reseller” karya Ahmad Syafii, reseller merupakan menjual kembali sebuah barang dari supplier tanpa adanya stok barang dengan komisi yang telah ditentukan sendiri atau ditetapkan oleh supplier. 

Saat ini banyak sekali berbagai produsen produk yang memanfaatkan peluang ini yang tentu saja untuk memperluas pasarnya dan produk lebih dikenal cepat dan meluas di masyarakat. Umumnya, metode reseller ini dapat diterapkan untuk berbagai produk apa saja mulai dari fashion, aksesoris, kosmetik, hingga makanan atau minuman. 

Banyak sekali keunggulan bisnis dengan metode reseller di antaranya, kamu tak perlu memproduksi atau menyetok barang yang terlalu banyak, dapat menggunakan sistem pre order yang mana pembelian hanya sebatas pemesanan saja, tak hanya itu kamu juga tak pusing pusing menghitung harga pokok produksi. 

Nah kali ini, Bizlab akan memberikan beberapa tips untuk kamu yang berniat untuk mencoba bisnis dengan metode reseller. Ini lah 5 tips untuk reseller pemula yang dijamin barang dagangan mu akan laris manis. 

Pilih Produk yang Sedang Tren 

Sebelum kamu memutuskan untuk menjadi reseller sebuah produk, tentu saja satu hal yang paling penting dilakukan adalah riset mengenai produk apa saja yang sedang trend saat ini. Hal tersebut dapat membantumu agar produk yang akan dipasarkan dapat diterima masyarakat dengan baik dan tentu saja produk yang kamu jual bisa laris manis. 

Pastikan Bekerja Sama dengan Produsen atau Distributor Terpercaya 

Pilih produsen atau distributor yang terpercaya untuk diajak bekerja sama. Hal tersebut sangat penting karena stok produk penjualan mu akan tergantung oleh mereka. Maka dari itu jangan sampai kamu kehabisan stok dan membuat pelanggan kecewa ya. Pastikan bekerja sama dengan baik dengan produsen dan menjaga komunikasi. 

Mengerti dan Paham Produk yang Dijual 

Penting bagi kamu untuk mengerti dan paham produk yang kamu jual, walaupun tidak membuatnya sendiri, sebagai penjual kamu wajib mencoba, menggunakan, dan mengerti betul produk reseller yang kamu pasarkan. Reseller yang paham betul mengenai produk yang dijual dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan sehingga berpotensi untuk melakukan pembelian berulang. 

Kemas Produk dengan Menarik

Nah, jangan lupa untuk memberikan kesan terbaik dan berkualitas dari produk mu pada pelanggan setia. Salah satunya dengan mengemas produk reseller mu dengan berbeda dan unik. Jika produk tidak memiliki nama brand asli dari produsen, hal tersebut dapat menguntungkan mu untuk memberikan nama brand darimu sendiri yang tentu saja brand mu akan dikenal lebih luas. 

Promosi 

Walaupun kamu tidak memproduksi sendiri, tapi usahakan untuk tetap memperhitungkan maupun biaya lain-lain secara detail ya. Salah satunya dengan memperhitungkan biaya promosi. Penting sekali untuk memberikan berbagai promosi produk yang kamu jual agar pelanggan tertarik dan berpotensi melakukan pembelian. 

Nah itulah sobat Bizlab beberapa tips sebagai reseller pemula, untuk mengembangkan bisnis tentu saja setiap reseller memiliki strategi masing-masing agar produknya dikenal luas. 

Sebagai reseller tentu saja kamu menginginkan produk mu dapat dikenal luas dan memberikan manfaat pada setiap pelanggan. Maka dari itu tak ada salahnya jika kamu memperdalam wawasanmu mengenai metode bisnis ini dengan bergabung bersama kelas private: cara sukses menjadi reseller yang dipandu oleh M Azmi Ali Sani. Gabung kelasnya di sini dan siap-siap kamu akan kebanjiran orderan!

Tinggalkan Balasan