5 Rekomendasi Website Kursus Copywriting Online Gratis

coffee notebook writing computer
Bagikan

Punya minat di bidang menulis? Ingin tulisan kamu dibayar? Copywriting jawabannya ! Di era digital ini perusahaan semakin membutuhkan copywriter untuk menjual produknya. Copywriter bertugas untuk membuat tulisan yang sifatnya persuasif agar audiens membeli produk perusahaan tersebut.

Kalau kalian berminat untuk menjadi seorang Copywriter, maka simak artikel berikut. Kami akan merekomendasikan 5 Website untuk belajar copywriting secara gratis. Berikut adalah 5 rekomendasi website kursus copywriting online gratis.

Copyhackers

Copyhackers merupakan website belajar copywriting gratis yang tutornya berasal dari luar negeri. Kalian akan mendapatkan akses belajar copywriting berbasis video yang mudah dimengerti dan pastinya berkualitas tinggi.

Dan spesialnya lagi, kalian bisa memulai karir di website ini, karena Copyhackers menyediakan fitur untuk menjadi seorang freelance copywriter. Jadi kalian bisa belajar dengan metode learning by doing lewat website ini dan menjadi freelance copywriter yang handal.

Copyblogger

Copyblogger merupakan website belajar copywriting yang sudah memiliki reputasi yang baik. Pasalnya website ini sudah mendapatkan banyak reputasi yang besar dalam dunia blogging. Hal tersebut dikarenakan Copyblogger menyediakan materi yang berkualitas dan mudah dipahami. Copyblogger juga sudah menyabet penghargaan bergengsi seperti  Technorati, BusinessWeek, AdvertisingAge, dan The Guardian.

Copyblogger menyediakan materi seputar SEO Copywriting, Marketing Copywriting, cara menulis artikel yang menarik dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan website ini, kalian bisa menjadi copywriter yang handal dan pastinya kalian akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar yang sedang membutuhkan copywriter.

Glints

Glints merupakan website yang paling cocok untuk para pekerja di luar sana. Hal tersebut dikarenakan Glints menyediakan konten yang berisikan tentang dunia kerja dan dunia freelance lainnya. Kalian bisa mempelajari ilmu copywriting secara gratis di website ini.

Glints juga menyediakan seminar/workshop terkait banyak profesi. Kalian bisa mengikuti seminar/workshop tentang copywriting yang ada di glints atau kalian juga bisa mempelajari seputar dunia freelance copywriting dengan membaca artikel tentang dunia freelancer copywriting yang ilmunya bisa kalian serap dan aplikasikan saat kalian sedang membuat portofolio copywriting.

Youtube

Banyak yang bilang kalau Youtube hanya berisikan tentang vlog keseharian para youtuber atau website untuk mendengar lagu saja. Padahal kalian bisa menggali banyak informasi berbentuk video yang mudah dipahami dan dapat kalian tonton berulang-ulang apabila tidak mengerti dengan penjelasan informasi pada video tersebut. Kalian juga bisa mempelajari ilmu copywriting pada website tersebut.

Di Youtube, kalian bisa mencari ilmu copywriting secara gratis dengan hanya mengetik kata kunci copywriting pada fitur pencariannya dan kalian bisa memilih channel youtube mana yang menjelaskan tentang ilmu freelance copywriting yang mudah dipahami videonya. Selain gratis, kalian bahkan bisa mendownload video tersebut dan menontonnya tanpa akses internet.

Skill Academy 

Website terakhir yang kami rekomendasikan merupakan Skill Academy. Website ini memiliki yang gratis dan berbayar untuk mempelajari ilmu copywriting. Walaupun terdapat kelas yang berbayar, kalian bisa menggunakan kartu prakerja yang mendapatkan subsidi dari pemerintah untuk mengikuti kelas berbayar pada Skill Academy. 

Di website ini kalian bisa mengikuti kelas copywriting yang berkualitas dan materinya sesuai dengan yang kalian butuhkan. Kalian bisa mengikuti seluruh kelas yang ingin kalian ikuti dan bisa menyelesaikan tugas yang diberikan dari tutor di website tersebut dan mendapatkan sertifikat dari Skill Academy.