Login

Register

Login

Register

Insight

5 Pekerjaan Online Ini Cocok Untuk Menambah Penghasilan Kamu

Pekerjaan Online Favorit
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Seiring dengan berkembangnya zaman banyak sekali perubahan yang terjadi dalam kehidupan. Salah satu yang paling menonjol di era sekarang adalah adanya jaringan internet. Adanya internet sangat memudahkan kita untuk mencari berbagai informasi lewat online sehingga kita tidak perlu bersusah payah untuk mendatanginya langsung, termasuk dalam mencari pekerjaan. Saat ini banyak sekali pekerjaan online yang dapat memudahkan  kita untuk menambah penghasilan demi memenuhi kebutuhan.

1. Content Writer

Adanya pekerjaan online membuat kita dapat menghapus stereotip masyarakat mengenai pekerjaan yang harus datang ke kantor dan keluar dari rumah. Dengan bekerja secara online, kita hanya butuh laptop dan koneksi internet untuk melakukan pekerjaan melalui online, lalu mengirimkannya melalui email. Saat ini banyak sekali orang-orang yang mencari pekerjaan online demi mendapatkan penghasilan tambahan.  Seiring banyaknya orang yang mencari pekerjaan maka banyak juga pekerjaan online yang dapat dikerjakan. Berikut ada 5 pekerjaan yang dapat kamu lakukan secara online untuk menambah penghasilan kamu sehari-hari:Content Writer

Saat ini banyak sekali instansi atau perusahaan yang membutuhkan seorang penulis konten atau content writer. Pasalnya content writer memiliki peran penting untuk mempromosikan serta membranding sebuah perusahaan sehingga perusahaan tersebut dapat dikenal oleh banyak orang. Nah, bagi kamu yang memiliki hobi menulis, maka ada baiknya hobi tersebut kamu tekuni dengan mendalam. Apabila tulisan kamu memiliki daya tarik, maka tulisan kamu dapat disebar ke berbagai media online dan dari situ kamu akan mendapatkan penghasilan melalui tulisan kamu. Tak hanya itu, bahkan kamu dapat menjadi content writer tetap sehingga kamu tinggal menunggu permintaan dari media online tersebut dan menuliskannya, kemudian mengirimkannya melalui email.

Dari pekerjaan content writer tersebut, kamu dapat meraup penghasilan sampai 2 juta per bulannya. Dengan bermodalkan kuota internet dan laptop, kamu tidak perlu bersusah payah keluar rumah untuk melakukan pekerjaan. Bahkan kamu dapat meraup penghasilan yang lebih banyak dari itu apabila tulisan kamu memiliki kualitas yang luar biasa dan kamu dapat menulis dalam bahasa asing.

2. Fotografer

Memiliki kamera dan mempunyai talenta dalam dunia fotografi? Nah, apabila kamu memenuhi kriteria tersebut maka kamu dapat menjadi fotografer untuk menambah penghasilan kamu. Daripada hasil foto kamu didiamkan begitu saja di galeri kamera, ada baiknya kamu harus mencoba untuk mengirimkan hasil foto tersebut ke berbagai media online. Karena saat ini banyak sekali website yang membutuhkan foto ilustrasi, pemandangan alam dan sebagainya. Dengan adanya begitu, maka banyak sekali peluang yang terbuka bagi fotografer.

Dari mengirimkan hasil foto ke berbagai media online, kamu akan mendapatkan penghasilan sesuai harga yang kamu tawarkan. Apabila media online tersebut menerima tawaran harga dari kamu, maka kamu akan mendapatkan harga yang sesuai dengan tawaran. Tergantung dari media online yang melakukan kebijakan terhadap tarif foto.

3. Videografer

Hampir sama dengan fotografer, videografer juga merupakan pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk kamu yang butuh penghasilan tambahan. Bermodalkan kamera dan insting yang bagus dalam mencari angle, kamu dapat menjadi videografer handal dan mendapatkan penghasilan dari pekerjaan tersebut. Kendati demikian, kamu juga harus memiliki keahlian dalam editing. Karena saat ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan video perkenalan untuk menarik perhatian orang-orang.

Hasil yang kamu dapatkan dari videografer biasanya lebih banyak dari fotografer. Karena videografer merupakan pekerjaan yang cukup sulit. Pasalnya selain mengambil beberapa scene, kamu juga harus pintar dalam mengedit video.

4. Desainer

Apabila kamu memiliki jiwa seni dan seringkali mengotak-atik adobe photoshop dan lainnya, maka kamu cocok menjadi desainer untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain fotografer dan videografer, saat ini juga banyak sekali media-media ataupun perusahaan yang membutuhkan seorang designer. Pasalnya desainer memiliki peran penting dalam melakukan branding dari sebuah media ataupun perusahaan.

Jika kamu memiliki keahlian dalam hal tersebut, maka ada baiknya kamu mengirimkan hasil desain kamu melalui media-media atau perusahaan yang sedang membutuhkan seorang desainer. Dari hasil desain, kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

5. Translator

Menguasai bahasa asing terutama bahasa Inggris tampaknya menjadi salah satu hal yang harus kamu kuasai untuk mendapatkan pekerjaan. Apabila kamu sudah menguasai bahasa Inggris, maka tidak ada salahnya kamu mencoba sebagai translator. Translator tentu tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pekerjaannya. Kamu hanya perlu menunggu job yang datang dari email, kemudian kamu terjemahkan dan ketika sudah selesai maka tinggal mengirimkannya lagi.

Bekerja sebagai  translator cukup untuk menambah penghasilan kamu sehari-hari. Dari lima pekerjaan online tersebu, mana yang membuat kamu tertarik untuk melakukannya?.

Berikan komentar

Tanya
1
Butuh bantuan?
Halo,
Ada yang bisa dibantu?
Powered by