5 Jurus Atasi Kreatifitas yang Macet. Gimana Caranya?

Bagikan

Kreatifitas jadi salah satu hal yang sangat urgen untuk dipunyai kalau kamu bekerja di industri kreatif. Setiap hari kita dituntut untuk terus kreatif agar seluruh pekerjaan selesai. Tapi, yang namanya manusia, pasti juga pernah merasakan kreatifitas macet. Iya lah! wajar banget kok. Tapi gimana kalau deadline kerjaan harus selesai saat itu juga? Sudah pasti harus usaha dong. Makanya, simak dulu tips mengatasi kreatifitas yang macet berikut ini:

Begini Nih Cara Mengatasi Kreatifitas yang Macet:

1. Kerjakan dengan Tempo yang Pelan. Nikmati Saja

Karena tekanan waktu, kreatifitas akan cepat tergerus. Cobalah untuk menikmati setiap detik pekerjaan yang sedang kamu eksekusi. Konten memang harus cepat selesai sebelum deadline tiba. Tapi, jangan sampai hal itu membuat stress. Ketika stress kamu malah akan cepat penat. Atur temponya dan rasakan sensasinya

2. Berhentilah Sebentar, Jangan Memaksa. Kembalilah Segera. 

Tak mengapa buat berhenti sebentar dari kepenatan. Bila kreatifitas yang macet muncul padamu, jangan memaksa buat menghadirkannya. Kamu boleh kok buat istirahat dan refreshing kemanapun yang kamu mau. Segeralah kembali setelah pikiran terasa lebih fresh. 

3. Menghindar Sebentar Dari Media Sosial

Inspirasi terbaik datang dari pemikiran diri sendiri. Kebalikannya, semakin banyak kamu mengakses sosial media, semakin banyak pula pilihan yang nggak relevan untuk kamu gunakan sebagai inspirasi. Menghindar dulu dari sosial media justru akan membuat kamu lebih cepat kreatif dari sebelumnya. 

4. Ubah Suasana Kerja Kamu

Sedikit sentuhan pada meja kerja akan menimbulkan gairah yang luar biasa pada kreativitas. Mulailah menambahkan detail-detail kecil pada meja kerja kamu semacam tanaman hiasan, replika kaktus, dan semua hal yang menangkan. Ingat untuk tidak menaruh terlalu banyak barang barang sebab hal ini justru akan membuat penat datang lebih cepat. 

4. Memberantaki Ruang Kerja

Buat kamu tipe yang nggak terlalu rapi, memberantaki ruang kerja justru membuat kreatifitas datang. Kamu justru butuh gambar-gambar abstrak dan beberapa mainan berserakan di ruang kerja kamu untuk menciptakan unsur artistik yang kamu inginkan. 

Gimana nih? sudah terapkan cara mengatasi kreatifitas yang macet diatas? yuk coba 5 tips diatas dan rasakan manfaatnya untuk kamu. 

Leave a Reply