5 Berita Terpopuler Internasional Hari Ini

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Jakarta -

Menteri keamanan nasional Israel Itamar Ben-Gvir terluka lantaran mengalami kecelakaan mobil dan dibawa ke rumah sakit pada hari Jumat (26/4) waktu setempat. Kepolisian mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki keadaan tersebut.

Video yang ditayangkan di media Israel menunjukkan mobil yang ditumpangi menteri garis keras tersebut terbalik.

Selain buletin tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Sabtu (27/4/2024):

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

- Tegang! 22 Pesawat Tempur-Drone China 'Kepung' Taiwan

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan bahwa pihaknya telah mendeteksi 22 pesawat tempur dan drone China di sekitar pulau tersebut dalam waktu kurang dari tiga jam pada hari Sabtu (27/4).

Ini terjadi kurang dari sebulan sebelum pelantikan presiden baru Taiwan, Lai Ching-te, pada tanggal 20 Mei, yang dianggap oleh China sebagai separatis berbahaya.

"Kami mendeteksi aktivitas dari 22 pesawat PLA (militer China)... sejak pukul 09.30 (01.30 GMT)," kata Kementerian Pertahanan Taiwan dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada pukul 12.10 pada hari Sabtu waktu setempat, seperti dilansir instansi buletin AFP, Sabtu (27/4/2024).

- Hamas Pelajari Proposal Balasan Israel Soal Gencatan Senjata di Gaza

Kelompok milisi Palestina Hamas mengatakan bahwa mereka telah menerima dan mempelajari proposal jawaban terbaru Israel mengenai potensi gencatan senjata di Jalur Gaza dan pembebasan sandera.

"Hari ini, aktivitas Hamas menerima tanggapan resmi pendudukan Zionis terhadap sikap aktivitas tersebut, yang disampaikan kepada mediator Mesir dan Qatar pada 13 April," kata Khalil al-Hayya, wakil kepala sayap politik Hamas di Gaza, dalam sebuah pernyataan singkat seperti dilansir instansi buletin AFP, Sabtu (27/4/2024).

"Gerakan ini bakal mempelajari proposal ini, dan setelah selesai dipelajari, kami bakal menyampaikan tanggapannya," imbuhnya.

- New York Kembalikan 30 Barang Antik ke Kamboja dan Indonesia

Jaksa New York mengatakan bahwa mereka telah mengembalikan 30 peralatan antik ke Kamboja dan Indonesia. Barang-barang antik tersebut sebelumnya telah dijarah, dijual alias ditransfer secara terlarangan oleh jaringan pedagang dan penyelundup Amerika.

Barang-barang antik itu berbobot total US$3 juta, kata Jaksa Wilayah Manhattan Alvin Bragg, seperti dilansir instansi buletin AFP, Sabtu (27/4/2024).

Simak Video: Tank-tank Israel Sudah Bersiap Jelang Invasi ke Rafah

[Gambas:Video 20detik]