5 Alasan Penting Kamu Harus Punya Akun LinkedIn

Bagikan

Hai sobat Bizlab, semakin berkembang pesatnya dunia teknologi semakin banyak pula bermunculan berbagai media sosial terbaru yang semakin populer dan dikenal banyak masyarakat. 

Berbicara mengenai media sosial, mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan media sosial satu ini yaitu LinkedIn. Yah, LinkedIn biasa dikenal sebagai media sosial yang cukup berbeda dari yang lain. Mayoritas pemilik akun LinkedIn akan memanfaatkan media ini untuk kebutuhan profesional. 

Untuk kamu yang masih ragu dan bahkan belum memiliki akunnya, mungkin kamu bisa menyimak beberapa alasan berikut ini kenapa harus miliki akun LinkedIn. 

Alasan Penting LinkedIn jadi Media Sosial yang Wajib Kamu Miliki 

Meningkatkan karirmu dengan personal branding 

LinkedIn merupakan media sosial yang dapat dikatakan sebagai CV online. Lewat beberapa fitur yang tersedia, kamu dapat mengisi profil mu dengan detail dan sesuai profesi yang sedang kamu jalani.

Misal, kamu memiliki keahlian dalam bidang translator, penulis, atau desain grafis, nah di LinkedIn kamu dapat memanfaatkan platform ini untuk membuat dan mengunggah berbagai karya atau konten yang kamu buat sendiri dan tentu saja bermanfaat untuk personal branding. 

Untuk mengimbanginya, sebisa mungkin kamu harus mengunggah konten tersebut secara rutin. Sehingga para koneksi yang berhubungan denganmu tak hanya sekedar menjalin hubungan koneksi tapi juga memberikan manfaat melalui berbagai unggahanmu. 

Sebagai bonusnya, konten-konten yang kamu unggah dan meningkatkan personal branding mu dapat memberikan dampak baik untuk dirimu. Salah satunya dapat meningkatkan karir di bidang yang kamu geluti. 

 Memiliki Koneksi dari Berbagai Latar Belakang

Hebatnya LinkedIn, karena media sosial ini terfokus pada profesional otomatis berbagai koneksi yang terhubung denganmu merupakan koneksi dari berbagai profesional yang tentu saja bermanfaat untuk memberikan wawasan dan koneksi baru. 

Koneksi para profesional ini juga memungkinkan kamu untuk lebih mudah mendapatkan pekerjaan ditambah dengan jika kamu selalu aktif membagikan berbagai konten bermanfaat sehingga menambah personal branding mu. 

Menambah Wawasan dan Ilmu Baru 

Selain kamu dapat membagikan unggahan bermanfaat untuk para koneksi yang terhubung, kamu juga dapat berkesempatan untuk mendapatkan berbagai insight baru dan wawasan positif dari berbagai jaringan profesional yang terhubung denganmu yang membuat berbagai konten dan membagikan informasi yang bermanfaat. 

Melihat Profil Perusahaan yang Kamu Tuju 

Jika kamu berniat untuk  mencari pekerjaan di perusahaan impian, kamu bisa riset terlebih dahulu melalui LinkedIn. Kamu bisa riset mengenai profil perusahaan, visi misi, metode rekrutmen, hingga penghargaan yang diraih. 

Tak hanya itu, LinkedIn juga dapat membantumu untuk menghubungkan dengan para koneksi yang bekerja di perusahaan yang sama denganmu. Hal tersebut dapat membantumu untuk menambah koneksi dan wawasan tersendiri terkait perusahaan yang akan kamu tuju. 

Mudah Mencari Lowongan Pekerjaan 

Nah satu manfaat lain yaitu di LinkedIn kamu bisa mencari berbagai lowongan pekerjaan yang relevan denganmu. Kamu juga dapat langsung menghubungi para rekruter atau HRD perusahaan yang kamu tuju. 

Tak hanya itu, biasanya para koneksi juga sering membagikan berbagai informasi mengenai lowongan pekerjaan yang pasti di LinkedIn berbagai informasi dapat dijamin akurat karena biasanya dibagikan oleh para HRD tersebut sendiri atau kandidat yang bekerja langsung di perusahaan tersebut. 

Itulah beberapa alasan penting mengapa kamu wajib memiliki akun LinkedIn. Agar semakin menambah nilai plus dalam mengoptimasi LinkedIn dengan membuat dan membagikan berbagai konten, kamu bisa mengikuti kelas dari Bizlab satu ini yaitu “Mendapatkan Prospek di LinkedIn dengan Metode Content Hacking” yang dipandu oleh Aditya Dwi Putra Founder Bizlab. 

Di sini kamu akan mempelajari mengenai content hacking, mengetahui algoritma LinkedIn, hingga membuat profil menarik perhatian calon prospek. Tunggu apalagi? yuk manfaatkan media sosial LinkedIn untuk meningkatkan karirmu. 

Leave a Reply