5 Alasan Kenapa Tik Tok Jadi Media Pemasaran yang Bagus di 2020

Bagikan

Kamu tahu tidak? Sebelum Tik Tok hype kembali seperti sekarang, sudah ada banyak sekali praktisi digital marketing yang memprediksi kejayaan aplikasi ini di 2020. Kamu sendiri gimana? punya Tik Tok nggak?

Kalau kamu belum punya, boleh banget gunakan Tik Tok sebagai salah satu aplikasi penunjang aktifitas jualan kamu. Bener banget, Tik Tok ternyata bisa kamu gunakan nggak hanya untuk seru-seruan aja. 5 hal berikut ini merupakan alasan kenapa Tik Tok bisa jadi media pemasaran yang sangat bagus untuk bisnis kamu:

  1. Memiliki 500 Juta Pengguna Aktif

Nyatanya, Tik Tok punya 500 juta pengguna aktif yang ‘benar-benar aktif”. Para pengguna Tik Tok ini kebanyakan menggunakan Tik Tok memang sebagai alat untuk membuat konten. Hal inilah yang membedakan Tik Tok dengan aplikasi lain dimana platform lain tidak akan ‘membuat’ penggunanya untuk menghasilkan konten. 500 juta pengguna Tik Tok ini juga bakal melonjak drastis jumlahnya di 2020 ini. 


2. Lebih dari 40% Pengguna Tik Tok Adalah Remaja

Tik Tok bagaikan ladang basah yang bisa digunakan untuk mempromosikan sesuatu. Pasalnya, lebih dari 40% pengguna Tik Tok adalah remaja. Salah satu konsumen terbesar barang-barang untuk gaya hidup adalah remaja. Kamu bisa gunakan Tik Tok untuk promosi barang-barang penunjang gaya hidup seperti pakaian dan kopi kekinian. 

3. Fitur Tik Tok Mudah Digunakan

Nggak semua orang bisa operasikan aplikasi editing macam Adobe Premiere. Tapi, semua orang bisa bikin konten dengan Tik Tok. Dengan fiturnya yang mudah digunakan, kamu bisa bikin video lucu dengan sangat mudah. 

4. Banyak Influencer Gunakan Tik Tok

Tik Tok banyak digunakan oleh influencer. Ini bakal menguntungkan pebisnis yang ingin endorse barang. Pasalnya, ketika suatu platform sudah dimasuki influencer, otomatis fanbase dari artis tersebut juga terpengaruh untuk main Tik Tok. Nah, manfaatkan hal ini untuk memviralkan produkmu. 


5. Konten Tik Tok Relatif Lebih Sering Dishare

Konten video Tik Tok sangat mudah untuk mendapatkan share. Ini bakal menguntungkan kamu yang ingin mendapatkan momentum viral bagi produk kamu. Untuk itu, kamu perlu membuat konten yang sekreatif mungkin. 

1 Comment

Leave a Reply