4 Tips Meningkatkan Kepercayaan Customer dalam Bisnis Online

Bisnis online saat ini sangat diminati oleh setiap orang. Tak hanya sebagai sampingan pendapatan, bagi sebagian orang bisnis online menjadi sebuah bidang yang sangat digeluti dan menjadi profesi yang digeluti. 

Hal tersebut karena pangsa pasar yang saat ini cenderung mengandalkan dan menyukai berbelanja secara online. Maka dari itu para pemilik bisnis online akan terus meningkatkan berbagai layanan dan meningkatkan kepercayaan customer. 

Nah berikut ini Bizlab akan memberikan sedikit tips untuk meningkatkan kepercayaan customer khusus buat kamu para pemilik online shop biar pelanggan betah berbelanja di lapak online mu. 

Tips Meningkatkan Kepercayaan Customer 

Respon cepat 

Bisnis online sudah pasti mengandalkan berbagai media sosial dan website untuk memasarkannya. Calon customer akan memanfaatkan fitur chatting untuk menanyakan produk yang dibutuhkan. Nah untuk meningkatkan pelayanan terbaik, kamu harus mampu melayani customer khususnya dalam hal membalas pesan dengan cepat dan baik. Respon cepat dan baik tentu saja dapat memberikan citra yang baik pada pelanggan sehingga meningkatkan kepercayaan customer. 

Buatlah produk lebih dari harapan pelanggan

Buatlah produk mu secara terbaik. Berikan yang terbaik pada pelanggan seperti memberikan packaging menarik dan berkualitas, kartu ucapan terima kasih, atau memberikan jasa pengiriman yang lebih cepat. Beberapa hal tersebut dapat meningkatkan image terbaik pada brand yang kamu jual. Customer pun akan menjadi lebih puas. 

Berikan Apresiasi

Agar lebih meningkatkan kepercayaan pelanggan, tak ada salahnya kamu mengadakan program loyalitas pelanggan. Hal tersebut dalam rangka untuk memberikan apresiasi pada pelanggan setia mu yang sudah percaya pada produk mu. Bentuk loyalitas atau apresiasi tersebut seperti memberikan kupon diskon, voucher gratis, atau bentuk pemberian hadiah minimalis. 

Membuat Copywriting

Salah satu tips untuk meningkatkan kepercayaan customer adalah dengan membuat copywriting. Copywriting adalah teknik membuat tulisan pada sebuah produk yang dapat menarik pelanggan untuk melakukan pembelian. Copywriting yang handal dan baik dapat memberikan dampak yang luar biasa terhadap produk mu. Manfaat copywriting yang lain adalah memberikan kesan intens seakan akan kamu berbicara pada customer dan berusaha untuk memberikan solusi terbaik pada mereka. 

Maka dari itu para pelaku bisnis penting sekali mempelajari teknik copywriting. Selain agar dapat lebih menarik pelanggan, juga dapat meningkatkan kepercayaan mereka. Untuk kamu yang tertarik mempelajarinya,  kamu bisa gabung bersama Bizlab dengan kelas private copywriting bersama Hino Kertapati. Yuk gabung sekarang juga!

Tinggalkan Balasan