4 Pekerjaan online dari rumah yang menghasilkan gaji besar

Bagikan

Seiring dengan perkembangan teknologi yang terus maju, ada banyak sekali peluang dalam menyalurkan keterampilanmu untuk menghasilkan uang dengan berbagai cara. Bagi kamu yang memiliki keterbatasan ruang dan waktu, mungkin bekerja dari rumah bisa jadi pertimbangan kamu.

Bayangkan jika kamu tetap bisa mendapat gaji besar tanpa perlu bergerak keluar rumah atau dari manapun lokasi pilihanmu, tentunya akan lebih praktis dan sangat menghemat tenaga dan pengeluaran bukan? Nah, hanya dengan modal keterampilan yang kamu punya ditambah tekad yang kuat, karier kamu dapat segera dimulai. Ingin tahu profesi apa saja yang bisa kamu geluti? Yuk simak lebih lanjut pembahasannya!

1. Penulis dan Copywriter Freelance

Apakah kamu seorang yang bisa bekerja dengan baik di pagi hari? Atau malah sebaliknya di malam hari? Nah, dengan kerja sebagai penulis lepas kamu bisa atur sendiri ritme kerja yang sesuai dengan dirimu. Tidak semua orang bisa merumuskan sebuah artikel berita, membuat konten, dan menemukan ide kreatif. Pengalaman menulis bisa sangat membantu, tapi jangan khawatir bagi kamu yang baru memulai, karna dengan latihan yang cukup kamu dapat menemukan hal-hal unik pada yang biasa terjadi setiap hari.

Penulis pun sekarang banyak diminati menjadi profesi yang bisa dilakukan siapa saja tanpa peduli background pendidikan. Menjadi penulis pun juga beragam jenis pekerjaannya adalah yang totalitas menulis berita, menulis konten untuk sebuah media atau website dan juga menulis untuk kebutuhan promosi atau yang biasa disebut copywriting. Pekerjaan copywriting dikerjakan oleh seorang copywriter yang bertugas menuliskan tulisan ajakan untuk siapa pun yang mebacanya untuk melakukan sesuatu yang sifatnya komersil seperti membeli produk atau mendaftar sebuah event.

Pendapatan seorang copywriter tidak main-main lho, bahkan ada yang model penghasilannya adalah persentase dari setiap produk yang berhasil dijual. Kliennya sendiri tidak lain kebanyakan adalah brand-brand besar yang gencar melakukan promosi.

Keuntungan lainnya adalah dengan skill copywriting ini kamu pun bisa memanfaatkannya untuk usaha atau pekerjaan kamu yang lainnya.

Tertarik? Kamu bisa belajar copywriting dengan ahlinya di Kelas WhatsApp. Lihat materinya dan daftar di sini.

2. Blogger atau Social Media Influencer

Maanfat perkembangan teknologi, khususnya internet, dapat kamu rasakan langsung di pekerjaan ini. Dengan berkembangnya affiliate marketing dan meningkatnya pengguna internet, kamu dapat mengerjakannya di rumah saat kamu sedang memiliki waktu luang dan kamu hanya memerlukan media website atau sosial media yang dilengkapi dengan internet yang memadai. Untuk menjadi blogger atau social media influencer yang terkenal dan sukses, maka kamu harus konsisten dan tekun, membuat dan merakit konten kamu.

Apakah usaha ini dapat menghasilkan gaji yang besar? Tentunya iya. Bahkan banyak professional blogger yang menghasilkan miliaran rupiah setiap tahunnya. Beberapa blogger menghasilkan uang melalui iklan afiliasi, posting sponsor, Google Adsense, dan penjualan produk. Penghasilan seorang blogger tidak dapat diukur karena pekerjaan ini ditentukan oleh seberapa populer situs yang Anda bangun.

3. Translator

Berprofesi sebagai juru bahasa tentunya memiliki kepuasan karena kita bisa terhubung dengan banyak hal baru, bahkan orang-orang baru juga. Tugas seorang translator ialah melakukan transfer teks dari bahasa sumber ke dalam bahasa sasaran, dengan waktu yang lebih fleksibel.

Produk yang dihasilkan translator berupa tulisan di atas sebuah media. Translator identik dengan terjemahan yang berbentuk tulisan, contoh seperti novel, makalah, jurnal, tugas akhir, film, dan masih banyak lainnya, yang memerlukan waktu lumayan lama. Penghasilan translator bisa dihitung dari jumlah halaman, jumlah kata, jumlah karakter yang akan di terjemahkan, serta tingkat kesulitan bahasa yang akan digunakan.

4. Full time investor di pasar saham

Menjadi full time investor tentu merupakan suatu hal yang menarik. Kita hanya perlu duduk di depan komputer beberapa jam sehari untuk berinvestasi tanpa harus keluar rumah. Kita juga bebas menentukan kapan hari libur, dan kapan hari kerja kita sendiri. Kita akan punya jauh lebih banyak waktu untuk keluarga, untuk olahraga, dan tentunya kita juga memiliki potensi mendapatkan gaji bulanan yang jauh lebih besar dari penghasilan sebagai pekerja kantoran.

Asalkan kamu memiliki gadget dan internet maka dengan mudah akses terhadap pasar saham atau situs tempat Anda menginvestasikan uang dapat dibuka. Pekerjaan sebagai investor akan sangat menjanjikan apabila Anda mampu memaksimalkannya dan mengambil setiap peluang yang ada. Tentunya penghasilan yang didapatkan melalui pekerjaan sebagai investor tidak akan terbatas, bergantung kepada kemampuan Anda dalam menganalisis. Semakin ahli Anda menganalisis, semakin besar peluang pendapatan pasif dan keuntungan yang bisa diraih.

Itu dia beberapa opsi pekerjaan yang bisa diambil kalau kamu ingin menghasilkan gaji yang besar tanpa harus repot keluar rumah. Gimana? Sudah tertarik?

Ini kelas-kelas yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin bekerja dari rumah:

Gunakan kode “COBA” untuk dapatkan DISKON 10%

Leave a Reply