4 Kesalahan Instagram Live yang Harus Dihindari Si Pemateri Seminar Online

Bagikan

Sobat Bizlab, sudah pernah coba kasih materi lewat instagram live belum? 

Instagram live kini dimanfaatkan dengan baik oleh banyak pelaku usaha maupun perusahaan-perusahaan untuk menaikkan brand awareness. Lewat IG live, perusahaan bisa banget ngasih materi-materi yang ciamik sekaligus menjaring followers baru. 

Sebenernya nggak harus perusahaan yang bisa begini, kok. Kamu sebagai individu juga boleh loh buat coba naikin personal branding kamu lewat IG live.

Cuman nih, ada beberapa kesalahan Instagram live yang harus kamu ketahui. Jangan sampai dilakukan, ya!

  1. Tidak Memberi Title Pada Live Instagram

Sebelum IG live dilakukan, ada baiknya untuk memberi title pada live instagram kamu. Pastikan audience instagram kamu mengerti materi yang kamu sampaikan secara sekilas. 

Title pada IG live ini fungsinya sangat berguna biar penonton langsung menangkap isi materi IG live yang bakalan dibawain. Antisipasi aja sih biar audience nggak bilang “hah? apaan nih?” lantas out sejak detik pertama live. 

  1. Menyampaikan Pendapat Berbelit-Belit

Sampaikan pendapat secara jelas dan tanpa berbelit belit. Ini dilakukan biar audience kamu paham dengan materi yang disampaikan. Hindari mengulang-ulang materi agar pendapat yang kamu sampaikan bisa tersampaikan dengan jelas. 

  1. Tidak Menggunakan Koneksi Internet yang Kuat

Salah satu kesalahan yang paling fatal ketika IG live adalah lag atau macet. Koneksi internet yang nggak lancar sering bikin hal ini terjadi. Nah, biar hal ini nggak terjadi pada kamu, ada baiknya buat cek dahulu koneksi internet sebelum gasss memulai live. Hal sederhana macam koneksi internet ini bisa bikin mood turun, loh! Usahakan kasih yang terbaik, ya!

  1. Lupa Memperkenalkan Pemateri

IG live juga memungkinkan kolaborasi dengan instagrammer lain. Lewat fitur ‘bergabung’, terciptalah kolaborasi antara dua akun untuk melakukan live. Ada baiknya sebelum IG live dimulai untuk memperkenalkan pemateri terlebih dahulu. Selain bikin personal branding naik, memperkenalkan pemateri juga membuat audience lebih ‘ngeh’ dengan materi apa yang bakalan mereka ikuti. 

Wah, sudah siap mulai bagikan ilmu lewat instagram live belum? Jangan lupa buat ingat 4 poin kesalahan di atas. Hindari banget, ya!

1 Comment

Leave a Reply