4 Hal yang Bakal Terjadi Kalau Bisnis Kamu Nggak Pakai Strategi Digital Marketing

Bagikan

Mengapa ilmu digital marketing itu penting banget? Beneran deh, ilmu digital marketing itu berguna banget untuk menunjang omset bisnis kamu. Nggak cuma itu aja, dengan strategi digital marketing, diri kamu sendiri juga bakalan ikutan berkembang. 

Masalahnya nih, banyak diluaran sana yang belum mengerti pentingnya ilmu digital marketing ini. Banyak di antara mereka yang cuma ngerti kalau

digital marketing = online. Sekedar itu saja!

Padahal nih, ilmu digital marketing itu luas banget. Sobat Bizlab kudu mempelajarinya satu persatu kalau memang ingin omset bisnis makin naik, dan ingin bisnis makin berkembang. Ini akibatnya kalau sobat Bizlab nggak segera gunakan strategi digital marketing untuk bisnis:

1. Omset Kamu Cuma Segitu-Segitu Aja

strategi digital marketing
via pexels.com

Sayang banget kalau sobat Bizlab nggak pakai ilmu digital marketing. Udah deh, jangan lagi gunakan cara-cara lama dengan cuma jualan di lapak offline. Saat ini, makin banyak orang mager keluar buat belanja. 

Customer saat ini lebih suka gunakan aplikasi e-commerce buat pilih-pilih item yang akan dibeli. Bayangkan bila kamu melewatkan kesempatan ini dan cuma berdagang pakai lapak offline aja. Berapa kira-kira calon customer potensial yang sobat lewatkan? banyak!

2. Bisnis Kamu Nggak Akan Berkembang

via pexels.com

Digital marketing nyatanya nggak cuma membantu bisnis kita berkembang secara omset aja, kok. Digital marketing juga bantu bisnis sobat Bizlab berkembang secara banyak hal: servis ke pelanggan, kecepatan ketersediaan barang, dan lain sebagainya. Dengan arus persaingan digital marketing yang kencang ini, penjual jadi termotivasi untuk semakin meningkatkan kualitas layanan.

3. Relasi Bisnis Kamu Cuma Itu-Itu Aja

via pexels.com

Lewat strategi digital marketing, bisnis kamu akan terjangkau lebih luas lagi. Akan ada relasi-relasi bisnis yang nggak terduga datangnya dari arah mana aja. Well, manfaatkan kesempatan ini dengan bijak. Relasi itu mahal harganya, loh!

Ketika bisnis kamu nggak mengandalkan strategi digital marketing, bayangkan berapa banyak relasi yang bakal kamu dapatkan bila strategi ini kamu terapkan. 

4. Seiring Waktu, Bisnis Kamu Akan Menghilang Ditelan Zaman

Di zaman serba internet ini rasanya penting banget buat mencatatkan nama bisnis kita di google business. Tujuannya bukan sekedar biar bisnis mudah ditemukan. Lebih dari itu, supaya bisnis nggak hilang ditelan zaman, kamu perlu membuat jejak digital yang baik tentang bisnis kamu. 

Bisnis itu sifatnya tak terduga. Lewat jejak digital, sobat Bizlab nggak akan menduga kapan sejatinya sebuah produk akan terbeli. Maka dari itu, mencatatkan jejak digital suatu produk rasanya penting banget!

Leave a Reply