4 Ciri Konten Youtube Tidak Menarik Bagi Viewers

Bagikan

Nggak bisa dipungkiri, kehadiran youtube di dunia hiburan jadi salah satu faktor yang mengubah hampir sebagian besar kebiasaan masyarakat dunia dalam menyerap informasi. Kalau dulu kita tak pernah absen di depan layar kaca untuk menikmati hiburan dan berita dari televisi, kali ini kita cukup rebahan dengan ponsel di tangan. Cukup nikmati konten youtube berdasarkan channel yang kamu sukai, dan dengan mudahnya bisa berganti tema tontonan hanya dalam sekali klik. 

Tapi, Pasti ada Konten Youtube dengan 4 Ciri Berikut ini yang Tak Bakal Membuat Kamu Sebagai Audience Betah Menonton

Bicara konten youtube, nggak semua video jadi primadona bagi semua audience. Beberapa penonton youtube kemungkinan besar akan meninggalkan konten dengan kualitas video seperti ini:

1. Pembukaan Terlalu Bertele-tele

Pembukaan video semacam salam dan menyapa penggemar itu sangat perlu digunakan untuk membuat suasana video jadi makin hidup. Sayangnya, terkadang ada beberapa youtubers yang memberikan pembukaan terlalu panjang. Tentu saja hal ini bakal bikin audience jadi bosan karena materi tidak dijelaskan secara inti. 

2. Audio Tidak Terlalu Jelas

Kamu sendiri pasti sering sebal kan dengan audio youtube yang terkadang kurang jelas? atau malah bisa jadi suara sang youtubers tertimpa backsound audio yang lumayan kencang. Kalau ini terjadi terus-terusan, audience tentu akan jengah dan memilih beralih menonton video lain. 

3. Terlalu Sering Meminta Like dan Subscribe dalam Video

Minta like dan subscribe adalah hak bagi semua youtubers. Tapi, kalau sang youtuber memintanya secara berulang-ulang sampai audience menjadi muak, tunggu saja, audience akan semakin tidak respect dan memilih meninggalkan dislike. 

4. Tema yang Dipilih Membosankan

Tema adalah denyut nadi bagi sebuah konten. Usahakan jangan membuat konten yang terlalu umum. Kalau memang terpaksa membuat konten yang umum, gunakan sudut pandang yang berbeda daripada biasanya. Selain bakal membuat audience bosan, konten dengan tema yang sudah ada akan dianggap plagiat tema milik youtuber yang lain. 

Ingin belajar membuat konten youtube yang berkualitas? Kamu bisa ikuti kursus membuat konten youtube dengan pemateri yang sudah ahli di bidangnya. Di bizlab, ada materi khusus bagi kamu yang ingin mencoba peruntungan mendapat cuan dari Youtube. Tertarik?

Leave a Reply