fbpx

Insight

4 Cara Jitu Bagi Waktu Ala Fulltimer dengan Banyak Project Freelance Sampingan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Banyak project sampingan yang datang seringkali bikin kita sebagai freelancer bingung gimana cara eksekusi semuanya dengan tepat waktu. Alih-alih buat mengerjakan, biasanya kita justru bingung gimana cara eksekusi yang benar. Kalau mau berusaha, sebenarnya bisa banget kok menyelesaikan proyek sampingan tepat waktu. Beberapa tips berikut ini bisa kamu terapkan sebagai salah satu jurus jitu bagi waktu ala freelancer:

1. Dahulukan Proyek dengan Deadline Terdekat

Kamu bisa mendahulukan proyek dengan jadwal deadline yang paling dekat. Misalkan ada 2 projects yang kamu kerjakan saat ini. Mana yang harus dikerjakan? Tentu saja project yang paling dahulu diminta klien. Jangan lupa untuk menyelesaikan projects sebelum hari H. Ada kemungkinan projects yang kamu selesaikan untuk mendapat revisi dari klien sehingga kamu butuh waktu lagi untuk menyelesaikan. 

2. Jangan Melakukan Pekerjaan Secara Multitasking

Fikiran manusia lebih bisa bekerja dengan optimal dengan cara fokus pada suatu hal. Memusatkan perhatian secara penuh tanpa terganggu dengan hal lain membuat performa menjadi lebih baik. Jangan mengerjakan beberapa projects dalam waktu yang bersamaan. Selain nggak efektif, projects justru akan selesai lebih lama. Fokuskan untuk menyelesaikan satu persatu terlebih dahulu. 

3. Beri Batasan Waktu Untuk Setiap Kali Pengerjaan

Memberi batasan waktu untuk setiap projects membuat kamu lebih cepat berpindah dari satu job ke job lainnya. Jangan lupa untuk senantiasa mengontrol kecepatan diri dalam membalas pesan. Pastikan untuk selalu deliver task dengan cepat pada klien. Gunakan aplikasi pencatatan work deadline agar kerjaan menjadi semakin cepat diselesaikan. 

4. Jangan Ragu Untuk Mendelegasikan Kerjaan Pada Orang yang Terpercaya

Kalau kamu merasa nggak mampu mengerjakan projects sendirian, jangan ragu untuk mencari kawan yang bisa diajak berkolaborasi. Mencari partner saat ini bisa dengan mudah ditemukan lewat platform pencarian kerja macam projects.co.id, freelancer.co.id, dan getcraft.id. Kamu juga bisa mengandalkan kemampuan orang terdekat terlebih dahulu untuk berkolaborasi denganmu. Berikan komisi yang sesuai dengan beban kerja yang kamu berikan. Projects yang cepat selesai dengan adanya partner kerja membuat klien akan kembali memesan layananmu disuatu saat nanti.

Berikan komentar

Tanya
1
Butuh bantuan?
Halo,
Ada yang bisa dibantu?
Powered by