4 Cara Cerdas Bangun Personal Branding Ala Millenial

Bagikan

Sobat Bizlab, kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah personal branding di yang sering kalian temui baik dari tulisan-tulisan maupun lisan. Untuk mengingat kembali, kini akan dijelaskan secara singkat mengenai pengertian personal branding.

Apa itu personal branding?

Personil branding adalah upaya untuk menampilkan citra diri kita melalui berbagai hal atau kegiatan yang positif untuk membangun kepercayaan dan loyalitas yang dapat digunakan sebagai alat pemasaran.

Saat ini banyak orang yang berbondong-bondong untuk membangun personal branding dengan berbagai cara mereka masing-masing. Ini karena personal branding sangat bermanfaat sekali untuk menunjang karir maupun personal diri kita.

Lantas bagaimana cara membangun personil branding?

 Nah untuk kamu yang baru saja ingin memulai untuk membangun hal tersebut, berikut ini Bizlab akan menampilkan beberapa cara membangun personal branding ala millennial dan kekinian.

Kenali Passion mu Terlebih Dahulu

Sebelum kamu membangun dan meningkatkan personal branding, terlebih dahulu temukan passion dalam dirimu terlebih dulu. Bagaimana caranya? Kamu bisa memulai dengan memikirkan aktivitas yang paling kamu sukai dan lakukanlah secara berulang dan tanyakan pada diri sendiri apakah kamu bersemangat melakukan pekerjaan tersebut? Dan membuat mu bahagia?

Dengan menerapkan beberapa tips tersebut, perlahan kamu akan menemukan passion yang sesuai dengan minat mu dan bersiaplah membangun citra diri yang positif dan bermanfaat bagi semua orang.

Membagikan Berbagai Konten

Mulailah terlebih dahulu dengan membagikan berbagai konten di berbagai media sosial sesuai dengan minat dan keahlian mu contohnya membuat microblog. Sebenarnya tak hanya membuat microblog, Kamu bisa membuat microblog/video/ atau artikel mengenai informasi bermanfaat dan terkait dengan passion yang dimiliki.

Atau berbagai hal positif lainnya dan membagikan ke berbagai platform seperti Instagram, linkedIn, tiktok dan lain sebagainya. Jika perlu tingkatkan keahlian visual untuk semakin memperindah tampilan konten mu.

Posting Secara Konsisten

Setelah mengenali minat dan menemukan ide konten yang akan dibagikan di berbagai sosial media. Jangan lupa untuk mempostingnya secara konsisten.

 Konsisten adalah kunci utama dalam membuat microblog dan sebagai upaya meningkatkan personal branding mu. Terlebih lagi jika kamu sudah memiliki followers yang sudah stay tuned selalu menunggu konten-konten yang kamu bagikan.

Tingkatkan Skill

Tak hanya dengan membagikan berbagai konten positif melalui microblog, artikel, atau video, kamu juga perlu meningkatkan skill yang kamu miliki atau bahkan menambah skill yang dirasa sesuai minat mu dengan cara mengikuti berbagai webinar atau kelas-kelas yang menyediakan ruang untuk belajar berbagai skill sesuai bakat dan minat yang kamu miliki.

Salah satu platform belajar keahlian tersebut secara online adalah Bizlab. Kamu bisa meningkatkan skill yang kamu miliki dengan Bizlab. Salah satu kelas yang mendukung membangung personal branding adalah Public Speaking. Yuk bangun personal branding mu dengan meningkatkan skill bersama Bizlab.

Leave a Reply