fbpx

Insight

3 Alasan Mengajar Bisa Tingkatkan Personal Branding

Personal branding
Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Entah kamu praktisi, penggiat komunitas maupun penikmat suatu hobi, mengajar tetap bisa kamu gunakan sebagai salah satu cara untuk menikmati hidup. Sadar nggak sadar, ada banyak manfaat mengajar yang dapat kamu raih salah satunya adalah meningkatkan personal branding kamu. Kok bisa?

Bisa dong. Kalau kamu tahu, 3 manfaat mengajar dibawah ini sangat bagus untuk meningkatkan personal branding kamu: 

Begini 3 Alasan Kenapa Mengajar Bisa Tingkatkan Personal Branding

1. Orang Akan Menganggap Kamu Ahli Di Bidangnya

Dengan mengajar, kamu akan selalu dianggap ahli di bidangnya. Orang-orang tentu menganggap kamu praktisi yang hebat karena telah berani membagikan ilmu. Tak perlu khawatir untuk mulai mengajar. Setiap ilmu yang dibagikan oleh seorang guru tentu akan mendapat murid yang sesuai dengan kapasitasnya. Kamu nggak harus mengajar di tempat loh!

Sekarang ini, ada banyak sekali platform berbagi ilmu secara online seperti bizlab.co.id. Cukup rekam video yang kamu buat dan mulailah mengajar. Nggak hanya itu, berbekal aplikasi WhatssApp, kamu juga bisa berbagi lebih banyak ke anggota kelas dalam bentuk teks maupun voice note. 

2. Banyak Relasi Tak Terduga yang Terbentuk Dari Aktivitas Mengajar

Membangun relasi nggak hanya didapatkan dari aktivitas berkumpul di cafe saja loh. Justru dengan mengajar akan ada banyak sekali relasi tak terduga bisa kamu dapat. 30 orang anggota kelas yang kamu ajar pasti berasal dari berbagai macam latar belakang yang berbeda. Dari situ, akan ada peluang yang lebih besar bagi kamu untuk semakin melebarkan sayap. 

3. Orang yang Terlihat ‘Aktif’ Cenderung Lebih Mudah Disukai

Manusia cenderung tertarik dengan mereka yang dianggap mau speak up. Nggak heran sih, speak up dengan cara mengajar maupun eksis di depan khalayak jadi salah satu indikator keberanian seseorang. Personal branding kamu juga bakal meningkat karena kamu sudah memberanikan diri untuk berbagi. 

Oh ya, maksud dari eksis dan aktif  disini nggak semata-mata kamu berani ngomong di panggung loh. Buat yang aktif di instagram, membuat konten bermanfaat dan membagikannya ke netizen jadi salah satu bentuk speak up yang sama bagusnya, 

Berikan komentar